Dengan rasa penuh syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, perkenankan kami sampaikan sekelumit sejarah dan visi ke depan dari Kelompok Usaha Saraswanti, yang didirikan pada tahun 1998 di Sidoarjo. Sebagaimana kita ketahui, bahwa usaha di bidang agribisnis (termasuk agro-input) telah terbukti mampu bertahan dari badai krisis yang melanda Indonesia pada kurun waktu 1997-2000. Krisis ekonomi yang melanda Eropa dan Amerika Serikat tidak mengurangi optimisme manajemen Kelompok Usaha Saraswanti untuk mengembangkan usaha di sektor Agribisnis. Selama Indonesia menyandang sebagai negara agraris, maka kebutuhan agro-input tidak akan pernah habis, pasar yang sangat besar dan luas merupakan tantangan yang perlu dijawab dengan rasa optimis bagi Kelompok Usaha Saraswanti.

Produk pupuk Kelompok Usaha Saraswanti yang berbasis teknologi maju, dan diminati konsumen, merupakan indikator langkah tepat yang diambil oleh manajemen. Kebijakan ini akan terus dipelihara dan ditingkatkan. Pengembangan usaha dilakukan oleh manajemen Kelompok Usaha Saraswanti di bidang industri jasa laboratorium, serta perkebunan kelapa sawit, serta  di beberapa unit usaha lainnya, juga telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam upaya mempercepat pertumbuhan perusahaan dan membuka lapangan kerja baru.

Kami berharap profil perusahaan ini dapat menjadi salah satu komunikasi yang efektif dalam memperkenalkan Kelompok Usaha Saraswanti, dan bermanfaat bagi semua pihak, terutama rekan bisnis dalam upaya memperluas jalinan kerjasama yang saling menguntungkan.

YN. Hari Hardono
CEO Kelompok Usaha Saraswanti