Pada 23-24 September 2017 lalu, PT Saraswanti Anugerah Makmur ikut meramaikan acara¬† Gadjah Mada Agro Expo 2017 yang bertempat di Lapangan Grha Sabha Pramana UGM. Bertemakan “Advanture to Wonderfarm”, acara ini bertujuan menggambarkan perjalanan masyarakat pertanian Indonesia untuk menemukan sisi menarik pertanian yang memiliki potensi besar untuk menjadi sektor yang menjanjikan kedepannya. Oleh karena itu, Gadjah Mada Agro Expo 2017 akan banyak berkolaborasi dengan pemerintah, petani, pelaku pengusaha di bidang pertanian, industri pertanian, institusi maupun masyarakat untuk menjadi bagian dari petualangan menakjubkan dan dapat melihat sisi menarik dari dunia pertanian yang luas lagi demi berkembangnya sektor pertanian Indonesia di masa mendatang.

PT. Saraswanti Anugerah Makmur merupakan produsen pupuk swasta nasional yang sudah berkecimpung lebih dari 18 tahun di dunia pupuk Indonesia. Bekerjasama dengan beberapa Pusat Penelitian Perkebunan, PT. SAM mengembangkan pupuk-pupuk unggulan melalui teknologi formulasi pupuk anorganik, yang bisa memingkatkan efisiensi produksi mencapai 5-30% dibanding cara konvensional . Saat ini, PT SAM mampu memenuhi permintaan pupuk Granul dan Briket dengan kapasitas produksi 650.000 ton/tahun.

Dalam rangka memperluas area usaha sekaligus memberikan produk pupuk dengan harga yang lebih bersaing, PT. Saraswanti Anugerah Makmur mendirikan beberapa pabrik di luar pulau Jawa, utamanya di sentra-sentra perkebunan kelapa sawit. Selain unit produksi di Mojokerto, telah dibangun unit produksi di Medan, Deli Serdang, Palembang dan Sampit. Penambahan unit produksi baru ini juga ditujukan untuk menggarap potensi pasar yang belum maksimal dikarenakan beberapa kendala pengiriman antar pulau.

Sejalan dengan waktu, PT. Saraswanti Anugerah Makmur juga menambah beberapa kantor cabang pemasara, mulai dari Jakarta, Yogyakarta, Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung, Pontianak, Banjarbaru, Sampit, Balikpapan sampai Makassar. Di pertengahan 2016 lalu, PT SAM telah menempati kantor barunya, yang belokasi di AMG Tower Surabaya.