PT. SARASWANTI ANUGERAH MAKMUR didukung oleh pakar dalam bidang pupuk  & pemupukan serta engineering, dengan memperhatikan faktor efisiensi dan efektivitas pemupukan telah memproduksi PLANTA PLUS dengan kandungan unsur hara makro dan unsur hara mikro, serta slow release agent. Pemilihan bahan baku PLANTA PLUS dilakukan dengan sangat tepat. Jenis dan jumlah penggunaan bahan pelepas lambat telah melewati penelitian ilmiah.

Uji coba Pupuk Majemuk Lepas Terkendali (PMLT) PLANTA PLUS sebagai pupuk khusus untuk tanaman tahunan telah banyak dilaksanakan baik di Jawa, Sumatra maupun Kalimantan. Secara umum PMLT PlanttaPlus menunjukkan keragaan tanaman yang sangat memuaskan.

Proses mixing selain homogenitas yang menjadi tujuan, urutan input dalam proses juga menjadi kunci karena penyelimutan (coating) suatu bahan ke bahan tertentu juga menjadi tujuan. Tingkat ke- kerasan (compacting degree) tertentu dan keseragaman antar tablet dalam proses tableting menjadi persyaratan mutlak. Untuk menjamin kualitas produk, PT. Saraswanti Anugerah Makmur  telah mengadopsi mesin mixing, tableting dan bricketing dengan teknologi tinggi dari Amerika.

PLANTA PLUS lebih efektif & efisien dibandingkan pupuk konvensional

Pupuk Konvensional: sifat cepat tersedia (fast release) sehingga kemungkinan kehilangan hara akan semakin besar karena evaporasi, erosi (run off), perkolasi & terlindi (leaching) dan terjerap.

PLANTA PLUS: sifat lepas terkendali (mengandung bahan pelepas lambat) sehingga kemungkinan kehilangan hara karena evaporasi, erosi (run off), perkolasi & terlindi (leaching) dan terjerap akan semakin kecil. Sehingga hara yang tersedia dan bisa diserap tanaman masih cukup besar.

KEUNGGULAN PLANTA PLUS

PLANTA PLUS memiliki beberapa keunggulan sehingga mampu menunjang produktivitas tanaman:

  • Dosis 30-45% dibandingkan pupuk konvensional
  • Mereduksi frekuensi pemupukan sehingga menghemat biaya dan tenaga kerja
  • Waktu aplikasi fleksibel dengan cara aplikasi yang lebih mudah.
  • Ramah lingkungan (menurunkan tingkat pencemaran kingkungan)
  • Menggunakan teknologi mutakhir & telah teruji.
CARA APLIKASI PLANTA PLUS

Diberikan setiap 1 (satu) tahun sekali.  Dengan cara dibenamkan sedalam 10 – 15 cm di sekeliling tanaman  dengan radius setengah tajuk dari batang (pocket system).

KOMPOSISI - FORMULASI - DOSIS

PLANTA PLUS adalah pupuk lengkap berbentuk tablet atau curah dengan berat @  10 gram. Kan- dungan pupuk ini: unsur makro (N, P, K, Ca, Mg & S); unsur mikro (trace element – TE: B, Cu, Fe, Mn, Zn); serta bahan pelepas lambat (slow release agent)

saraswanti-spek-Plantta