Riset Perkebunan Nusantara, lembaga penelitian perkebunan yang paling berpengalaman di Indonesia menyelenggarakan World Plantation Conferences and Exhibition 2017 (WPLACE-2017), dengan tema Plantation in the Current and Future Challenges, yang diadakan  di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali РIndonesia, 18-20 October 2017. WPLACE-2017 membahasa berbagai aspek pengembangan komoditas perkebunan, yang disusun dari perspektif global pengembangan usaha perkebunan hingga solusi teknis lokal dari enam komoditas utama perkebunan (kelapa sawit, karet, kakao, kopi, tebu, dan teh), dalam satu paket
konferensi dan pameran.

Acara ini diadakan sebagai tanggapan atas permasalahan yang dihadapi sektor perkebunan baik yang disebabkan oleh internal maupun eksternal faktor, berbagai inovasi mulai dikembangkan oleh lembaga penelitian di seluruh dunia. Seperti biotechnology and bio-engineering, bio-energy, biopharmaceutical and cosmetics, green infrastructure and zero waste technologies. Teknologi informasi dan komunikasi, berupaya untuk menyelamatkan dan mempertahankan bisnis perkebunan global. Selain itu penelitian juga diarahkan menemukan strategi adaptasi untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan degradasi tanah, sekaligus sebagai model bisnis untuk sustainable development.

PT. Saraswanti Anugerah Makmur juga ikut berpartisipasi dalam acara ini. PT. SAM merupakan produsen pupuk yang memasarkan Pupuk NPK Briket, Pupuk NPK Granul, Pupuk NPK Tablet, serta Pupuk Dolomit High Quality dengan formula khusus maupun berdasarkan pesanan. Mengandung enam hara makro (N, P, K, Ca, Mg, S), lima hara mikro (Zn, Cu, Fe, B, Mn), Slow Release Agent, Humic Substance serta Tailor Made.\

PT. Saraswanti Anugerah Makmur memasarkan aneka produk pupuk perkebunan, mulai PALMO, PUPINDO dan DFA untuk tanaman Kelapa Sawit, PUKALET untuk tanaman Karet, KOKA untuk tanaman Kopi dan Kakao, HALEI unuk tanaman Tebu, CORNALET untuk tanaman Jagung, FERTEA untuk tanaman Teh, serta aneka merk pupuk untuk aneka tanaman.

PT. Saraswanti Anugerah Makmur merupakan produsen pupuk swasta nasional yang sudah berkecimpung lebih dari 18 tahun di dunia pupuk Indonesia. Bekerjasama dengan beberapa Pusat Penelitian Perkebunan, PT. SAM mengembangkan pupuk-pupuk unggulan melalui teknologi formulasi pupuk anorganik, yang bisa memingkatkan efisiensi produksi mencapai 5-30% dibanding cara konvensional . Saat ini, PT SAM mampu memenuhi permintaan pupuk Granul dan Briket dengan kapasitas produksi 650.000 ton/tahun.