Dalam hal penanganan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja), kami senantiasa memandangnya sebagai manifestasi jangka panjang. Hampir semua bidang pekerjaan memiliki resiko yang menyangkut masalah kesehatan bagi pekerjanya. Tidak hanya ketika mereka masih aktif bekerja, tetapi juga akibat yang timbul ketika mereka tidak lagi melakukan pekerjaannya tersebut. Biasanya, masalah gangguan yang diakibatkan aktifitas kerja baru akan terlihat dampaknya setelah orang tersebut berhenti dari pekerjaannya baik dalam jangka waktu dekat maupun lama. Oleh karena itu diperlukan adanya sistem yang bisa menanggulangi situasi tersebut melalui pencegahan dini.

Mengenai biaya yang harus dikeluarkan untuk menjaga kesehatan kerja serta menanggulangi kecelakaan kerja bagaikan fenomena Gunung Es di tengan lautan. Apabila dilihat dari permukaan sepertinya hal tersebut kecil tetapi semakin kita lihat ke dalam ternyata yang kecil tersebut merupakan puncaknya saja, sedangkan permasalahan sesungguhnya tersembunyi di dalamnya.

Hal tersebut tentunya akan dapat merugikan perusahaan di kemudian hari, belum lagi penurunan produktifitas kerja seseorang akan sangat tergantung juga pada masalah Kesehatan Kerja.

Parameter Pengukuran Industrial Hygiene & Workplace Air Quality Monitoring. Melakukan indentifikasi sumber PAPARAN Bahan KIMIA, FISIKA dan MIKROBIOLOGI yang bersumber dari Kegiatan di Lokasi Kerja. Target Mengetahui dan Memahami kualitas udara dari lingkungan kerja akibat paparan ba

PT, ANUGERAH ANALISIS SEMPURNA atau AAS Laboratory, merupakan laboratorium independen yang mempunyai fokus utama dalam bidang jasa analisis untuk parameter-parameter: yaitu keamanan pangan (food safety), validasi metode pengembangan produk farmasi atau sejenisnya, lingkungan, dan kesehatan lingkungan kerja (industrial hygiene) serta biomonitoring.

Berdiri sejak tahun 2009, AASLab mengikuti standar internasional, lolos uji profisiensi yang diselenggarakan oleh FAPAS di Inggris, dan juga telah terakreditasi ISO/SNI 17025:2008 untuk sistem mutu laboratorium oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dengan nomor LP-565-IDN. Dengan demikian hasil analisis AASLab mempunyai ketelusuran yang baik dan dapat dipertanggung jawabkan.

Selain didukung oleh Sumber Daya Manusia yang kompeten dan sangat berpengalaman di bidangnya, AASLab juga memiliki dukungan peralatan/ instrumentasi laboratorium canggih, guna menjawab tantangan akan kebutuhan Jasa Analisis Laboratorium di Indonesia.

AASLab juga membangun jejaring dengan sesama laboratorium sejenis di dalam negeri, baik yang dikelola oleh swasta nasional/internasional, maupun laboratorium riset lembaga penelitian dan perguruan tinggi. Di samping itu, AASLab juga membangun jejaring dengan Gabungan Asosiasi Perusahaan Makanan & Minuman Indonesia (GAPMMI), Gabungan Perusahaan Farmasi (GPF), dan Asosiasi Laboratorium Penguji Indonesia (ALPI) serta beberapa asosiasi terkait.

Hal tersebut di atas menjadikan AASLab sebagai One Line Laboratory Services yang terintegrasi dalam satu pintu pelayanan dan sebagai salah satu laboratorium yang dikenal dengan kredibilitas meyakinkan serta sungguh-sungguh berorientasi memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan.

Harapan ke depan adalah AASLab dapat menjalankan kompetensinya dengan baik dan mampu menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dari berbagai latar yang beragam, guna membantu penyelesaian permasalahan yang ada sesuai dengan kompetensi dari AAS Laboratory.

Laboratorium AAS mempunyai KOMITMEN yang kuat dalam membantu perusahaan-perusahaan dalam menanggulangi permasalahan di bidang INDUSTRIAL HYGIENE. Komitmen tersebut kami buktikan dengan Menyediakan Peralatan pengukuran IH yang terbaru serta fasilitas Laboratorium yang tercanggih dan didukung oleh Tenaga Ahli yang berkompeten di bidangnya.

Our Industrial Hygiene Programs. WAS ( Working Area Assesment ). Working Area Assesment ( WAS ) Programme adalah salah satu program yang ditawarkan AASLab kepada dunia industri guna mencari solusi alternatif permasalahan tersebut. WAS Programme adalah kajian yang bersifat Preventif, Kuratif dan Rehabilitatif serta dilaksanakan secara Komprehensif terhadap Peningkatan Program Kesehatan Kerja Bagi Karyawan yang dilaksanakan oleh Industri guna meningkatkan Kondisi Kerja lebih PRODUKTIF.

Tenaga Ahli kami siap membantu dalam menentukan Sumber Bahaya di lokasi Kerja (HIRA) dalam bentuk Identification Hazard Maping (IHM) serta memberikan Solusi Alterantif dari penyelesaian masalah tersebut dalam bentuk SISTEM dan Implementasi Program IH di Perusahaan.

Parameter Pengukuran Industrial Hygiene & Workplace Air Quality Monitoring. Melakukan indentifikasi sumber PAPARAN Bahan KIMIA, FISIKA dan MIKROBIOLOGI yang bersumber dari Kegiatan di Lokasi Kerja. Target Mengetahui dan Memahami kualitas udara dari lingkungan kerja akibat paparan bahan Kimia dan Mikrobiologi Serta faktor Fisika, Baik secara kualitatif maupun kuantitatif. Data tersebut dipakai sebagai bahan dasar guna melakukan perbaikan sistem (Preventive System).

Kami siap melayani Anda, hubungi PT. ANUGRAH ANALISIS SEMPURNA (AAS LABORATORY). Jalan Raya Jakarta Bogor KM. 37, Cilodong – Depok 16412. Telp. 021 – 2962 9393 / 021 – 2962 9394. HP: 0813 813 44776. Faks. 021 – 2962 9395. UP: Rully Nugroho (Marketing Manager)