Keberadaan laboratorium uji analisis yang kredibel merupakan suatu hal yang mutlak dalam rangka menciptakan suatu produk yang harus memenuhi prasyarat tertentu. PT. Saraswanti Indo Genetech – Bogor merupakan kolaborasi antara PT. Saraswanti Anugerah Makmur Surabaya dengan Indonesian Center for Biodiversity and Biotechnology (ICBB) Bogor.  Pada tanggal 07 Juli 2001 PT. Saraswanti Indo Genetech didirikan di Bogor, merupakan laboratorium jasa deteksi produk hasil rekayasa genetika atau transgenik atau GMO (Genetically Modified Organism) dan jasa identifikasi bakteri menggunakan PCR. Semenjak bulan Agustus 2011, PT. Saraswanti Indo Genetech  menempati gedung baru yang lebih representatif yaitu Graha SIG dengan 6 (enam) lantai di Jalan Rasamala 20 Taman Yasmin – Bogor.

Khusus untuk produk makanan dan minuman (consumer goods), proses produksi yang dilakukan harus mendasarkan pada kaidah-kaidah baku system HACCP ( Hazard Analysis  Critical  Control Point ) dan pola pengelolaan proses produksi yang baik. Dari seluruh alur proses produksi tersebut terdapat salah satu point krusial yang harus dicermati yaitu pengelolaan pengawasan kualitas (quality control) dan salah satunya mendasarkan pada hasil uji analisis di laboratorium. Maka dari itu daya dukung sarana laboratorium uji yang kredibel sebagai salah satu “tiang penyangga” pencapaian produk akhir berkualitas mutlak diperlukan.

Dalam rangka upaya memenuhi kebutuhan para pelanggan, maka Laboratorium PT. Saraswanti Indo Genetech Bogor telah meningkatkan kompetensinya dengan memperluas ruang lingkup akreditasi di bidang keamanan pangan seperti uji mikrobiologi, uji vitamin, uji asam lemak, uji logam berat, uji residu pestisida, uji proksimat, uji bahan tambahan pangan, uji asam amino, uji nutrition facts dan uji keamanan pangan lain. Pada saat produsen makanan atau minuman akan melaksanakan registrasi produk di BPOM, pengurusan sertifikat halal atau pengawasan kualitas secara internal pada proses produksi, maka keberadaan laboratorium uji analisis keamanan pangan PT. SIG menjadi lebih bermakna.

Head Office

GRAHA SIG: Jl. Rasamala No. 20, Taman Yasmin, Bogor, Jawa Barat 16006
Phone: 0251 – 7532348 (Hunting). Fax: 0251-7540927
Email: marketing-sig@saraswanti.com. Website: www.siglaboratory.com

Kantor Pusat

GRAHA SIG: Jl. Rasamala No. 20, Taman Yasmin, Bogor, Jawa Barat 16006, Phone: 0251 – 7532348 (Hunting). Fax: 0251-7540927, Email: marketing-sig@saraswanti.com. Website: www.siglaboratory.com

CONTACT US

12 + 9 =